post image
KOMENTAR

PARA ahli kecantikan tak lelah menggali kekayaan alam untuk menemukan formula alami yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Berbagai metode yang semakin dekat dengan alam kini memang makin banyak disukai kaum hawa, mengingat dampak bahan kimia dapat mengakibatkan kerusakan kulit hingga kanker.

Dalam urusan perawatan kulit, antioksidan menjadi satu faktor sangat penting. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, mempercepat regenerasi sel-sel kulit, sekaligus mencegah tanda-tanda penuaan. Tubuh manusia sejatinya memproduksi antioksidan secara alami. Namun untuk hasil maksimal, diperlukan tambahan konsumsi antioksidan baik melalui multivitamin maupun produk skincare.

Primadona Baru

Salah satu jenis antioksidan yang tengah menjadi idola di dunia kecantikan adalah Astaxanthin. Menurut dr. Ida Lisdawati, MARS, Dipl. CIBTAC pemilik dr. Ida Skincare yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, Astaxantin adalah satu jenis antioksidan yang terbukti klinis 40 kali lebih kuat menangkal radikal bebas dan mengatasi berbagai masalah kulit. Astaxantin merupakan suatu pigmen yang memberi warna merah pada ikan salmon, kepiting, lobster, juga burung flamingo.

Ada banyak kelebihan Astaxanthin dibandingkan Gluetathione yang lebih dulu dikenal di dunia kecantikan. Astaxantin adalah antioksidan yang dipercaya dapat diserap paling maksimal oleh tubuh dibandingkan dengan gluetathione dan antioksidan lain. Astaxanthin juga dapat diterima berbagai golongan jenis umur, serta aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Keamanan tersebut menjadi ‘mahal’ karena tidak bisa didapat dari zat-zat kimia buatan.

Banyak produsen krim kecantikan memasukkan kandungan Astaxanthin ke dalam produk mereka. Kondisi tersebut tidak hanya ditemui di luar negeri tapi juga di tanah air. Astaxanthin sontak menjadi primadona baru untuk jaminan kulit cerah dan kenyal. Bahkan ada klinik kecantikan ternama di Indonesia yang mematenkan nama Astaxanthin sebagai product brand mereka.

Tak hanya untuk skincare, Astaxanthin juga menjadi kandungan utama dalam suplemen antioksidan. Astaxanthin merupakan bahan alami dengan efek antioksidan 6000 kali lebih kuat dari vitamin C, 550 lebih kuat dari vitamin E, dan 40 kali lebih kuat dari betakaroten. Tak heran bila para produsen suplemen kulit yang umumnya mengedepankan manfaat vitamin E kemudian menggaungkan kehebatan Astaxanthin dalam promosi dan review produk mereka.

Kaya Manfaat dan Aman

Apa saja manfaat Astaxanthin untuk kecantikan kulit? dr. Ida menjelaskan setidaknya ada 8 manfaat yang dapat dirasakan yaitu melawan radikal bebas perusak kulit, mencegah proses penuaan, mencerahkan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, mengencangkan kulit (mengurangi kerutan), mencegah hilangnya nutrisi kulit, memiliki efek inflamasi yaitu mengurangi bengkak dan radang pada kulit, serta melancarkan sirkulasi kulit. Melihat begitu banyak manfaatnya, tak heran bila Astaxanthin dilirik banyak ahli kecantikan untuk dibuat suplemen maupun produk skincare.

Ini Zuzana Caputova Presiden Wanita Pertama di Slovakia

Sebelumnya

Dua tas ini Harganya Minta Ampun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World