post image
KOMENTAR

MALAM Anugerah Moeslim Choice Award yang bertajuk "Inspirasi Islam untuk negeri" sukses digelar Rabu malam, 12 Desember 2018, di hotel Pullman, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Moeslim Choice Award 2018 merupakan acara penganugerahan kepada para tokoh daerah, tokoh nasional, maupun lembaga yang dianggap berperan dalam perubahan ke arah yang lebih baik. Acara ini merupakan puncak perayaan satu tahun perjalanan media Moeslim Choice sekaligus peresmian Moeslimchoice.tv.

Para tokoh Indonesia yang terpilih meraih penghargaan Moeslim Choice Award terbagi dalam beberapa nominasi seperti Government Award, Inspiring Figures, Democracy Award, Artist Award, serta Ulama Award. Acara tersebut dimeriahkan fashion show yang menampilkan karya apik tujuh disainer dari Komunitas Disainer Etnik Indonesia (KDEI) yang diketuai Raizal Boeyoenq Rais. Busana etnik tradisional yang mengangkat wastra nusantara ini menggambarkan keanekaragaman kekayaan budaya berbagai daerah di Indonesia.



Dalam sambutannya, CEO RMOL Group sekaligus Co-Founder Moeslim Choice Teguh Santosa mengatakan bahwa berawal dari Majalah Moeslim Choice, hingga kemudian menambah varian online yaitu website moeslimchoice.com, pada acara ini juga diresmikan Moeslim Choice TV dengan domain moeslimchoice.tv.

Lebih jauh Teguh Santosa menjelaskan bahwa tantangan yang dihadapi para insan pers semakin hari semakin berat dan rumit. Kecakapan jurnalistik  tentu harus dan wajib hukumnya untuk dimiliki. Profesionalisme juga harus dikedepankan. “Kita wajib mendapatkan kepercayaan publik. Kita harus berdiri untuk semua golongan. Kehadiran Moeslim Choice harus menjadi pemersatu, khususnya bagi umat muslim, dan bangsa Indonesia secara umum. Moeslim Choice bukan pamflet politik, bukan selebaran gelap, bukan coretan di dinding-dinding kota. Ia adalah produk pers yang tunduk pada hukum dan etika jurnalistik universal. Ia adalah produk kreatif Usman Rizal, kawan-kawan, dan saya, dan karenanya Moeslim Choice merupakan produk akal sehat.”

Pada perhelatan tersebut, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dianugerahi penghargaan Inspiration Award. "Insya Allah Moeslim Choice dapat mengisi ruang-ruang inspirasi, dan juga harapan oase bagi masyarakat yang haus akan motivasi agar bangsa Indonesia ini lebih baik lagi, sehingga menjadi bangsa yang baldatun thoyyibatun wa Robbun ghofur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman). Terima kasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada ekonomi umat Islam yang sekarang akan bangkit," ujar Sandi usai menerima penghargaan.



Selain Sandiaga Uno, tampak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kominfo Rudiantara, Ekonom senior Rizal Ramli, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra, Walikota Palembang Harnojoyo, anggota DPD RI Fahira Fahmi Idris, dan Raja dangdut Rhoma Irama, sebagai penerima award yang menghadiri acara tersebut. Dari institusi, nama BRI Syariah, BCA Syariah, PKPU, ACT, Dompet Dhuafa, Hilal Merah Indonesia, menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2018. Para penerima award merupakan individu dan institusi yang dianggap berhasil membawa perubahan, perbaikan, dan pengembangan di dalam masyarakat.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, para penerima award juga mendapat produk istimewa dari Omiles, Biyantie, Naura, Arlisya, juga peci dan selendang hasil karya anak-anak disabilitas yang dibina di Rumah Kreatif Amy Atmanto. (F)

Mulai Juli Vietjet Terbang ke Bali Setiap Hari

Sebelumnya

1.111 Paket Sembako Dibagikan Yayasan Al Iman Antara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA