post image
KOMENTAR

BERBAGI dengan orang lain adalah aktivitas yang menyenangkan. Apalagi berbagi manfaat kepada mereka yang membutuhkan.

Demikian yang dilakukan oleh desainer sekaligus pembina industri kreatif, Amy Atmanto. Melalui Rumah Kreatif Amy Atmanto, Amy berbagi ilmu dengan penyandang disabilitas.

Rumah Kreatif Amy Atmanto sengaja diciptakan untuk berbagi dengan anak disabilitas dan juga kaum duafa agar dapat memiliki keahlian memasang payet dan mote pada baju.

"Rumah Kreatif Amy Atmanto ini sebenarnya hanya sebagai wadah kami untuk berbagi. Jadi di Rumah Kreatif Ami Atmanto itu kita melatih khususnya sahabat-sahabat disabilitas, anak-anak yang sangat spesial dan duafa untuk bisa memiliki keahlian khususnya pasang mote dan payet. Terkait bidang yang saya geluti sebagai desainer dan pembina industri kreatif," ujar Amy Atmanto di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12).

Dikatakan Amy, Rumah Kreatif Amy Atmanto sudah didirikan sejak tahun 2008. Berawal dari niat untuk berbagi, saat ini sudah kurang lebih 1200 anak disabilitas dilatih dan menjadi bagian dari Rumah Kreatif Amy Atmanto.

Dari acara workshop yang diselenggarakan, kata Amy, anak-anak bukan hanya mendapat ilmu keterampilan memasang payet dan mote semata tapi Rumah Kreatif Amy Atmanto juga telah menularkan hal positif seperti tanggung jawab dan tepat waktu.

Ke depan, Amy berharap dapat berbagi banyak hal dengan orang lain seperti  passion keluarganya "happines is the share more".

Ke depannya, tambah Amy, pihaknya akan mengeluarkan program gandeng tangan free food for love untuk berbagi lebih banyak lagi dengan orang lain. Diharapkan, masyarakat ikut bergandengan tangan membantu anak-anak disabilitas di Indonesia.

"Harapan kami adalah kita bersama-sama bergandengan tangan untuk bahu membahu memberikan lebih banyak lagi untuk anak-anak ini. Kalau hanya saya hanya serpihan, tapi kalau beramai-ramai akan jadi sebutir. Yang artinya mungkin bisa menjadi dunia buat anak-anak di sekitar Insya Allah," demikian Amy. (F)

Indahnya Kebahagiaan dalam Ketaatan

Sebelumnya

Inspirasi Tak Bertepi Titiek Puspa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Inspiring Lady