post image
KOMENTAR

PERNAH menjadi Finalis None Jakarta pada 1998, kemudian menjadi presenter, menikah dan berkeluarga tidak menyurutkan langkah Dessy Ilsanty M.Psi untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang psikolog dan mulai mundur teratur dari dunia entertainment.

Selain aktif menjalani profesinya sebagai psikolog klinis dewasa dengan menjalani praktik konseling di beberapa tempat konseling dan juga menjadi psikolog rekanan di perusahaan, istri dari Adrian Maulana ini juga sangat menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga dengan dua putri, Sharla Martiza Maulanaputri (16) dan Sheza Medina Maulanaputri (4).

Makna Hijrah Dessy Ilsanty

Ada yang berbeda dengan tampilan Dessy sekarang, ia semakin cantik dengan balutan hijab bersahaja. Sering menghadiri kajian, berkumpul dan bergaul dalam lingkungan yang berhawa positif diakuinya dapat memberikan pencerahan dan menularkan rasa positif ke dalam dirinya. Baginya, hijrah adalah selalu berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dalam konteks agama. Adanya perubahan dari Dessy yang dulu menjadi Dessy yang sekarang, tidak lantas membuat dirinya berpuas diri dan merasa menjadi manusia ‘paling baik’. Hingga saat inipun Dessy mengaku masih terus berproses dan berupaya untuk selalu memperbaiki diri agar sesuai dengan perintahNya.

Memutuskan Berhijab

Keinginan untuk berhijab sebenarnya sudah lama dirasakan Dessy. Namun ia tidak ingin alasannya berhijab karena orang lain atau agar ia tidak ribut dengan suami. Ia ingin benar-benar ikhlas menutup aurat lillaahi ta’ala, bukan karena keterpaksaan.

“Saya sempat bilang sama Mas Adrian bahwa saya akan berhijab ketika dia sudah tidak meminta atau menyindir saya untuk mengenakan hijab. Meskipun sebenarnya Mas Adrian hanya mengingatkan saja dan tidak memaksa saya untuk berhijab,” ujar Dessy.

Tepatnya pada 14 September 2015, ketika Dessy akan berangkat menunaikan ibadah haji. Sejak itu ia mantap berhijab hingga sekarang. Baginya dengan berhijab, ia sudah melakukan sebagian dari perjalanan hijrahnya.

 

“Jangan Pernah Meragukan Allah”

Sebelumnya

Mewujudkan Peran Khalifah di Bumi Melalui Pelestarian Alam

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Indepth