KOMENTAR

SANG empu Kebaya, Anne Avantie menampilkan puluhan koleksi adibusana dengan perpaduan warna hijau, biru, ungu, merah brokat dengan warna-warni alami tenun Nusantara dalam tajuk "Badai Pasti Berlalu" pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2019 yang semarak terselenggara di pelataran Mal Senayan City 23 Oktober 2018, berdasar kepedulian terhadap amanat penderitaan para korban malapetaka bencana alam yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala.

Menggetar Sukma

Pergelaran adibusana mahakarya Anne Avantie dikemas dengan tata panggung, tata sinar dan tata all-Indonesia-music secara menakjubkan menggetar sukma menampilkan mahakarya adibusana kebaya brokat dan kain tenun yang dikenakan Whulandary Herman, Kimmy Jayanti, Maia Estianty, Titi Rajo bintang, Artika Sari Devi, Mika Tambayong, Surya Saputra, Rayi Saputra di samping last but not least sang mahabintang tamu yaitu the one and only Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pujiastuti.

Kebanggaan Nasional

Setiap saat saya menyaksikan putra-putri terbaik Indonesia mempergelar mahakarya adibusana Nusantara, niscaya secara mengharukan semangat kebanggan nasional menggelora di lubuk sanubari makin mempermantap keyakinan atas keunggulan kemahakayarayaan perbendaharaan keanekaragaman mahakarya adibusana Nusantara nan tiada dua dan tiada tara di marcapada ini. Merdeka! [***]

Penulis adalah penggagas Gerakan Kebanggaan Nasional dan pendiri Sanggar Pembelajaran Kebudayaan Nusantara




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E