post image
KOMENTAR

RAMBUT bukan semata mahkota bagi kaum Hawa, melainkan sebuah lambang kewibawaan dan energi positif bagi kaum Adam.

Jika kita sering mendengar bahwa rambut adalah mahkota berharga bagi seorang perempuan, maka kini istilah itu juga diamini kaum Adam. Para laki- laki semakin peduli dengan kondisi rambut mereka.

Karena kepala dengan rambut menipis atau botak dapat sangat mempengaruhi kepercayaan diri seorang laki-laki. Tanpa disadari, rambut yang rontok dapat berpengaruh terhadap kejiwaan dan dapat mengakibatkan menurunnya produktivitas.

Terlebih lagi bagi para laki-laki yang telah memasuki usia pensiun atau purnajabatan. Jangan sampai mereka bertambah rendah diri karena kerap dilanda post power syndrome ditambah dengan kondisi rambut yang makin menipis.

Jika rambut menipis dengan jumlah yang tergolong normal (masih dalam hitungan jari tangan) dan jangka waktu yang wajar, rasanya setiap orang bisa lebih mudah menerima proses bertambahnya usia.

Sebaliknya, jika rambut rontok lebih cepat dibandingkan rekan-rekan sebaya, tentu hal itu dapat menurunkan rasa percaya diri. Terlebih lagi jika sudah mengalami kerontokan rambut di usia produktif.

Saat ini, teknologi di dunia estetika telah menemukan solusi untuk membantu mereka yang bermasalah dengan rambut menipis. Solusi ini menjadi sangat berharga karena tidak hanya mampu memperbaiki penampilan luar seseorang, tetapi juga memperbaiki semangat hidupnya. Dengan waktu singkat, rambut menjadi lebih tebal.

Direct Hair Implantation (DHI) adalah metode transplantasi rambut dengan teknik memindahkan folikel rambut dari area rambut “pendonor” ke daerah yang sudah tipis atau botak. Pemindahan folikel tersebut dikerjakan helai per helai hingga menutupi area rambut yang sudah tipis atau botak tersebut. DHI merupakan solusi bagi mereka yang ingin memiliki rambut lebih tebal, natural, terus tumbuh, dan tidak rontok.

DHI dilakukan tanpa rasa sakit, tanpa pisau bedah, dan tanpa jahitan. DHI menggunakan rambut pasien sendiri. “Biasanya, rambut yang digunakan sebagai donor adalah rambut yang berada di area belakang kepala karena kondisinya yang lebih kuat,” terang dr. Cintawati Farmanina.

Batas Aman Penggunaan Gula & Garam Untuk Anak

Sebelumnya

Benarkah MSG Aman Dikonsumsi?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA