post image
KOMENTAR

SEMAKIN banyak selebriti yang berhijab menjadi salah satu alasan dipilihnya The Spirit of Hijrah menjadi tema Hijabers Community Day 2018 yang diselenggarakan pada 5 Mei 2018 di Senayan City, Jakarta. Tak hanya soal berhijab, implementasi makna hijrah juga mewarnai kesibukan sehari-hari, seperti yang diceritakan para gur publik kepada para pengunjung HC Day 2018. Acara dimeriahkan dengan pengajian serta beragam talkshow tentang hijrah story, entrepreneurship, parenting, love story, dan modest beauty.

Melalui tayangan video, Ibu Gubernur & Ibu Wakil Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati dan Nur Asia Uno menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hijabers Community. Keduanya berharap bahwa Hijabers  Community Day terus berlangsung setiap tahun dan melibatkan lebih  banyak lagi warga Jakarta. Dua mpok ini juga berpesan agar HC menjadi komunitas yang selalu kreatif, menjadi tempat untuk belajar, saling berbagi semangat dalam kebaikan, dan terus menginspirasi muslimah di Indonesia.

Dalam sambutannya, President of HC Putri Dwi Andari menyampaikan terima kasihnya kepada para pendukung acara, sponsor, dan tenant yang menyemarakkan HC Day 2018. Ini semoga menjadi awal silaturahim baru sekaligus mempererat persaudaraan yang telah terjallin sebelumnya.

Di antara acara yang dapat dinikmati adalah segmen Allah, I’m in Love, para narasumber bercerita tentang perjalanan kisah cinta menuju ridha Allah. Ada La Ode Munafar dari Indonesia Tanpa Pacaran (ITP) yang rutin menggelar seminar, talkshow, maupun tabligh akbar untuk mengedukasi para generasi muda untuk menolak pergaulan bebas. ITP juga bergerak di ranah online untuk memberi penjelasan tentang visi mereka menghapus pacaran dari Indonesia.

Ada pasangan Ben Kasyafani-Nesyana Nabila yang mengisahkan perjalanan singkat menuju pernikahan. Mereka berbagi kisah tentang bagaimana sama- sama memperbaiki kualitas diri dan beradaptasi setelah menikah, juga membangun kebersamaan bersama Sienna. Ada pula Natta Reza, penulis buku Cinta yang Tak Biasa dan Berani Nikah Takut Pacaran yang mengisahkan pertemuannya dengan sang istri, Wardah Maulina.

Dalam sesi Parenting dengan tema Jannah in My Home, Psikolog Analisa Widyaningrum berbicara tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk menjadi berguna, terutama bagi anak-anak. Analisa menegaskan pentingnya kedekatan orangtua dan anak untuk bisa mempersiapkannya menjadi generasi tangguh di masa depan.

Hadir pula Ernie Susilowati yang lebih dikenal dengan panggilan Ummu Balqis, seorang penulis sekaligus disainer busana muslim yang menekankan pentingnya peran ayah dalam keluarga dan komunikasi terbuka yang harus diterapkan antara suami dan istri.

Talkshow semakin lengkap dengan hadirnya Ratih Megasari, ibu dari Adam Fabumi. Ratih berbagi cerita indah yang ia jalani bersama Adam, sekaligus mengisahkan rasa syukur yang terhingga karena diberi kesempatan oleh Allah untuk memiliki Adam dan menjadi bermanfaat bagi orang banyak dengan Adam Fabumi Foundation.

Tidak ketinggalan ada tausiah bertema Moving Forward for Allah Blessing yang disampaikan Ustaz Oemar Mita. Beliau menjelaskan tentang hijrah. Bagaimana manusia yang berada dalam kondisi zalim dan jahil, memiliki kesempatan untuk memilih apakah ingin bertobat dan mengisi hidup dengan ketaatan dan ibadah, atau mengikuti nafsu dengan menjadi pengikut setan.

Mulai Juli Vietjet Terbang ke Bali Setiap Hari

Sebelumnya

1.111 Paket Sembako Dibagikan Yayasan Al Iman Antara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA