post image
Dede Yusuf dan Sendy Ramania
KOMENTAR

“BERPISAH “selama lima tahun dari buah hati tercinta menjadi harga mahal yang harus dibayar Dede-Sendy saat mengabdi di Tanah Pasundan. Kini, mereka mendedikasikan waktu untuk anak- anak sambil tetap memberi sumbangsih positif untuk bangsa.

Sosok Dede Yusuf Macan Effendi mencuri perhatian masyarakat pada era 80 hingga 90-an. Sukses bermain dalam Catatan Si Boy bersama Onky Alexander dan Didi Petet, wajah tampan dan postur tinggi tegap khas atlet bela diri milik Dede juga merambah televisi. Aktingnya dalam sinetron Jendela Rumah Kita dan kepiawaiannya menjadi pembawa acara kuis Tak Tik Boom selama enam tahun, melejitkan nama Dede Yusuf di dunia hiburan tanah air.

Namun kesuksesan di dunia hiburan tidak membuat Dede berpuas hati. Setelah menikah dengan Sendy Ramania Wurandani pada 1999, Dede kemudian memilih berkarir di politik. Dengan niat teguh dan totalitas dalam mengusung aspirasi rakyat, ia pun berhasil menduduki jabatan penting di negeri ini. Dede tercatat pernah menjadi anggota DPRD Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008-2013. Kini, ia menjadi Ketua Komisi IX DPR RI. Bagaimana karir politik Dede mempengaruhi kehidupan keluarga kecilnya?

Saat Dua Hati Menyatu

Pertama kali mengenal Dede Yusuf yang sudah menjadi aktor dan presenter, Sendy baru duduk di kelas 3 SMA. Saat itu ia menjadi mayoret marching band SMA Tarakanita, sedangkan Dede melatih ekstra kurikuler taekwondo di SMA Sendy. Dengan perbedaan usia terpaut delapan tahun, Sendy mengaku mereka memiliki sudut pandang, pemikiran, lingkungan, dan pergaulan yang berbeda. Karena itu, meski sudah beberapa kali dihubungi Dede untuk pergi bareng, Sendy tidak langsung menerima Dede.

Sampai suatu hari, Dede mengajak Sendy menemaninya menjenguk sang ayah yang sedang sakit dan memerlukan cuci darah. Meski orangtuanya, Tammy Effendi dan Rahayu Effendi sudah berpisah sejak ia kecil, Dede senantiasa menunjukkan bakti dan hormat pada keduanya. “Melihat itu, saya langsung respect. Akhirnya kami membina hubungan selama enam tahun sebelum memutuskan menikah,” kenang Sendy.

Selama enam tahun itu, hubungan mereka sempat putus-sambung. Menurut Sendy, itu masa terberat karena ia harus bermental kuat melihat Dede beradu peran dengan banyak perempuan cantik. Belum lagi banyaknya berita hoax yang beredar di media cetak tentang Dede. Namun Sendy memilih menghadapinya dengan kepala dingin, meminta kon rmasi dari Dede, dan berusaha menjernihkan gosip yang simpang-siur.

Berpolitik Demi Bangsa

Jika dikatakan terjunnya Dede Yusuf ke politik adalah tiba-tiba, Sendy menampiknya. Ia menjelaskan bahwa sang suami sudah lama bergabung hingga masuk jajaran pengurus pusat Kosgoro. Dalam dunia organisasi, ia juga tercatat pernah menjadi Sekjen Par (Persatuan Artis Film Indonesia).

The Homey Scandinavian Design

Sebelumnya

Remaja Spesial Bertalenta Seni Superior

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family