post image
KOMENTAR

SIAPA tak kenal Imaniar? Di akhir 80-an, pemilik nama lengkap Imaniar Noorsaid ini mengguncang pentas musik tanah air dengan penampilan enerjik dan funky di jalur musik R&B. Beberapa album solo Imaniar yang booming pada masa itu di antaranya Hasratku dan Kacau yang terjual hampir satu juta kaset. Lama tak terdengar, apa dan bagaimana kehidupan ibu dari Malcolm Bawazier yang masih tampak cantik dan segar ini sekarang?

F: Sosok Imaniar saat ini seolah menjauh dari sorotan kamera...

I: Banyak orang berpendapat jika sudah jarang tampil di televisi pasti sudah jarang ada show. Padahal sebaliknya. Tawaran off air show masih banyak, dan masih tampil rutin di stasiun tivi nasional. Kalau di acara-acara tivi swasta, memang lebih banyak penyanyi muda yang tampil.

Saat ini aktivitas saya selain mengajar musik juga menjadi pengarah vokal.

Ada juga beberapa penyanyi muda terkenal yang ingin mempelajari teknik vokal lebih dalam ke saya. Karena biasanya mereka sontak terkenal setelah satu single, manggung sana-sini, dan tidak punya waktu khusus untuk mempelajari banyak hal seputar musik yang dapat memperkaya diri mereka. Dalam bulan suci Ramadhan ini juga saya meluncurkan single religi bertajuk “Forever with You.”

F: Masih berkutat dengan proyek mengorbitkan bintang baru?

I: Sampai detik ini, setidaknya sudah ada 150 murid yang pernah belajar musik kepada saya. Dan ini akan terus berlanjut. Karena saya menginginkan Indonesia memiliki penyanyi-penyanyi hebat, terutama yang mahir menyanyikan notasi lagu dan membawa nama Indonesia ke festival-festival bergengsi bertaraf internasional.

Saya sangat serius dalam urusan menjaring bakat ini. Saya lihat apakah dia benar-benar memiliki tekad serius dan bakat untuk menjadi penyanyi. Jika ya, saya sangat bersemangat untuk membantunya meraih cita-cita itu. Saya berani untuk free of charge asal saya lihat anak itu berpotensi dan serius.

F: Bagaimana seorang Imaniar menilai musik Indonesia saat ini?

Ada Saat Naik Panggung, Ada Saat Harus Turun dari Panggung

Sebelumnya

Okky Asokawati, Once A Model, Next A Role Model

Berikutnya

KOMENTAR ANDA